Provinsi Kalimantan Timur (1)
AdvertorialPemkab Kukar

Perumda Tirta Mahakam Kukuhkan Forum Pelanggan

×

Perumda Tirta Mahakam Kukuhkan Forum Pelanggan

Sebarkan artikel ini
Suasana Penanadatangan Berita acara pengukuhan Forum Pelanggan Perumda Tirta Mahakam. (Foto: Ist)
Example 468x60

UpdateNusantara.id, Tenggarong – Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) Tirta Mahakam terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan air bersih di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sebagai bagian dari upaya tersebut, Perumda Tirta Mahakam baru-baru ini mengukuhkan forum pelanggan yang bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara penyedia jasa dan pelanggan. Acara pengukuhan ini diadakan di pendopo Bupati Kukar pada Kamis (12/10/2023) dan dihadiri oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Forum pelanggan ini akan dipimpin oleh Chairil Anwar, yang akan berperan sebagai penghubung antara Perumda Tirta Mahakam dan masyarakat yang memanfaatkan layanan air bersih. Bupati Edi Damansyah mengungkapkan apresiasinya terhadap pembentukan forum ini dan berharap agar forum tersebut akan berfungsi dengan baik.

“Saya berterima kasih bahwa forum pelanggan ini bisa terbentuk dan saya berharap forum ini akan menjadi produktif, bekerja dengan baik, dan memenuhi fungsinya dengan benar,” ujar Bupati Edi.

Edi juga menekankan pentingnya peran forum pelanggan dalam memahami dan menyampaikan informasi terkait dengan Perumda Tirta Mahakam, termasuk penyesuaian tarif atau potensi masalah lain yang mungkin timbul.

“Forum ini harus memahami alasan di balik setiap penyesuaian tarif, termasuk perhitungan matematisnya, sebelum menyampaikan informasi tersebut kepada pelanggan,” kata Edi.

Direktur Utama Perumda Tirta Mahakam, Suparno, menjelaskan bahwa pendirian forum pelanggan ini merupakan manifestasi dari komitmen perusahaan untuk terus menerapkan transparansi dan pelayanan publik yang baik.

“Saya yakin bahwa kehadiran forum pelanggan ini akan mempercepat aliran informasi yang diperlukan,” ujar Suparno.

Suparno juga menambahkan bahwa forum pelanggan ini akan memberikan masukan dan informasi penting mengenai pelayanan air bersih di Kukar kepada masyarakat. Dengan komunikasi yang efisien dan penyebaran informasi yang baik, kualitas pelayanan diharapkan akan meningkat dan lebih terjamin.

“Meskipun kami sadar bahwa pelayanan publik tidak selalu bisa memuaskan sepenuhnya, komunikasi dan penyebaran informasi yang efektif akan membantu kami untuk lebih memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” tegas Suparno.

Tidak diragukan lagi, langkah ini akan menjadi pijakan yang kuat untuk mencapai visi Bupati Edi, di mana pada tahun 2024, semua penduduk di Kukar dapat dengan mudah mengakses air bersih berkualitas, terutama sebagai persiapan menghadapi perpindahan ibu kota negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur. (KY/Adv/DiskominfoKukar)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + = 16